Taklukan Arema, Persib Puncaki Klasemen

Bandung Cyber City
                            Selebrasi Konate Makan     dok. PersibHistory.com
Sebuah drama sepakbola terjadi di Stadion Jalak Harupat tadi sore (13/4) dalam lanjutan Indonesia Super League 2014 Putaran Pertama, Persib Bandung berhasil menaklukan tamunya setelah tertinggal 2 gol terlebih dulu di babak pertama, Persib kemudian menciptakan 3 gol di babak kedua sehingga skor berbalik menjadi 3-2. Gol Arema Malang diciptakan oleh Syamsul Arif dan Gustavo Lopez, sementara Persib membalas gol melalui  Coulibaly Djibril , Firman Utina dan Makan Konate.

Persib tampil mendominasi permainan namun justru harus tertinggal terlebih menit ke-19 setelah pemain belakang Persib, Vladimir Vujovic melakukan blunder yang mengakibatkan Syamsul Arif bisa menjebol gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan. Arema semakin di atas angin ketika Gustavo Lopez menciptakan gol melalui tendangan sudut. Kedudukan 0-2 tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Persib mulai bangkit setelah beberapa kali Supardi membongkar pertahanan Arema melalui sayap kanan. Dari umpan Supardi, Coulibaly Djibril berhasil menciptakan gol yang membuka kembali harapan bagi para pemain Persib dan sekitar 40.000 penonton yang hadir di Stadion.

Kapten kesebelasan, Firman Utina menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah ia yang berdiri bebas tanpa pengawalan, menceploskan bola hasil umpan Tantan di menit ke-78. Kedudukan imbang membuat Persib semakin percaya diri, akhirnya di menit ke-83, lagi-lagi Tantan membuat umpan matang, kali ini giliran Makan Konate yang membuat Persib menjadi unggul 3-2. Skor tersebut bertahan hingga 90 menit usai. 

Kemenangan Persib ini membuat tim Maung Bandung merebut posisi 1 dari Arema Malang. Sementara menurut data yang dilansir dari situs PersibHistory.com, kemenangan ini juga memperpanjang rekor kandang Persib yang tidak pernah kalah dari Arema Malang selama 24 tahun.

Seusai pertandingan tim senior, masih di tempat yang sama, Persib U-21 melengkapi kebahagiaan bobotoh setelah Maung Ngora ini mengalahkan tim sekota Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 dalam laga perdanaIndonesia Super League U-21. (BCC News)

1 comments:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Berita Lainnya :

 
Copyright 2013 - Nandira Semesta Bandung
Designed by Republik Design