Kawasan Bandung Timur Semakin Hidup Dengan Dibukanya Interchange Gedebage

Bandung Cyber City
Proses pembebasan lahan untuk pembangunan interchange Gedebage dari jalan tol Padalarang-Cileunyi diusahakan akan segera tuntas pada bulan Juli 2014, dengan demikian proyek pembangunan akan segera terlaksana di tahun ini.

Dana awal yang diperlukan untuk proyek ini bersumber dari Pemprov Jabar sekitar Rp. 26 miliar, juga akan menerima tambahan dari anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementrian PU. Dana yang diperlukan tersebut selain untuk konstruksi jalan juga dialokasikan untuk pembebasan lahan warga.

Suratman, salah seorang warga Gedebage yang ditemui kontributor Bandung Cyber City menyatakan menyambut baik rencana pembangunan proyek ini. Namun ia menambahkan agar pembebasan lahan dapat berjalan mulus. "Hasil musyawarah warga dan pemerintah harus benar-benar tercapai kata mufakat, pada dasarnya warga sangat mendukung, bagaimanapun juga ini kan (proyek interchange
- red) untuk kepentingan masyarakat luas", tutur Suratman (7/4).

Jalur yang dibangun dari mulai KM 149 tol Padalarang-Cileunyi ini rencananya akan dibangun sampai terminal peti kemas jalan Soekarno Hatta. Proyek ini selain merupakan perwujudan dari pembangunan Bandung Timur, juga sebagai langkah antisipasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menghadapi PON 2016 yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage. (BCC news - JabarNews)


0 comments:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Berita Lainnya :

 
Copyright 2013 - Nandira Semesta Bandung
Designed by Republik Design