Cantiknya Taman Bunga Cihideung di Bandung

BANDUNG CYBER CITY
Berwisata di Bandung tidak akan ada habisnya. Kota yang terkenal dengan produksi bunganya ini kali ini memperlihatkan kecantikannya lewat sebuah taman bunga Cihideung. Taman ini merupakan satu dari sekian banyak lokasi wisata yang sangat favorit di kota yang memiliki julukan Paris Van Java ini. Berbagai jenis bunga akan memanjakan mata Anda saat berkunjung ke lokasi ini. Anda akan merasa takjub dan membenarkan julukan kota kembang untuk Bandung setelah melihat pemandangan di taman bunga Cihideung.

Awalnya nama taman ini dikenal terbatas oleh kalangan pencinta tanaman hias saja, namun kini namanya sudah semakin tenar. Taman bunga ini tak ubahnya seperti sebuah perkampungan yang dipenuhi dengan bunga-bunga nan cantik. Sepanjang jalan Anda akan dimanjakan dengan kehadiran warna warni bunga yang membuat Anda tidak sabar untuk membelah hamparan bunga tersebut sambil berfoto selfie di tengahnya. Menari khas india.

Lokasinya adalah sekitar 20 kilometer dari kota Bandung. Tepatnya di desa Cihideung di Kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung. Keunikan dari lokasi wisata ini adalah pada ketidaksengajaan warga setempat untuk menjadikan lokasi ini sebagai lokasi wisata. Sebab pada awal pembentukannya, taman ini hanyalah merupakan mata pencaharian penduduk di desa Cihideung. Ya, warga di sana memiliki mata pencaharian sebagai petani bunga. Jadi, bunga-bunga yang terhampar luas tersebut adalah hasil dari cocok tanam petani di Cihideung.

Sekitar 80% penduduk di Cihideung berprofesi sebagai petani bunga. Dan setiap petani bunga memiliki halaman rumah yang berisi bunga berbagai jenis dan warna. Nah, jika Anda berkesempatan untuk datang ke lokasi wisata ini, ada baiknya Anda mengajak teman yang pandai memarkir mobil di lahan sempit. Hal ini karena jalan di sekitar Cihideung masih terbilang kurang memadai. Apalagi Anda harus bersaing dengan wisatawan lain untuk memarkir kendaraan masing-masing dan berfoto di tengah-tengah bunga.

Saat sudah selesai melihat-lihat bunga dan bertingkah selfie, Anda juga bisa membawa pulang bunga kesukaan Anda dengan membeli bibit tanaman yang telah disediakan oleh para penjual bunga di sana. Jangan khawatir dengan varietas bunga yang tersedia karena di sini, Anda bisa menemui varietas bunga baik dari dalam maupun luar negeri. Lengkap dan indah. (BCC News)

0 comments:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Berita Lainnya :

 
Copyright 2013 - Nandira Semesta Bandung
Designed by Republik Design