Ingin Sehat? Konsumsi Menu Makanan Sehat Ini Setiap Hari!

BANDUNG CYBER CITY
Menu makanan sehat memang menjadi menu penting yang harus dikonsumsi setiap hari. Pasalnya, menu makanan inilah yang akan membantu Anda menjaga kesehatan di antara himpitan gaya hidup yang semakin tidak karuan saja. Ya, memang kehadiran makanan lezat yang tidak ramah terhadap tubuh bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit mematikan.

Nah, untuk itulah menu yang tertulis di bawah ini harus menjadi menu Anda setiap harinya. Menu-menu sehat di bawah ini bisa Anda masukkan dalam makan pagi, siang, dan malam Anda. Yuk simak.

a.    Apel
Menu makanan sehat yang satu ini sangat banyak mengandung antioksidan. Meski belum ada penelitian yang menyebutkan kegunaannya untuk penyakit mematikan untuk kanker, cuka apel atau ekstrak apel lainnya dipercaya dapat mencegah dan membunuh sel kanker. Hal ini karena kandungan antioksidan yang mampu menahan radikal bebas.

b.    Susu
Menu ini sudah jadi menu andalan manusia ketika lahir. Namun, tahukah Anda susu terbaik yang Anda konsumsi saat ini? Adalah susu rendah lemak, susu ini tak hanya kaya akan kalsium dan membantu pertumbuhan tulang dan gigi, termasuk menjaganya. Tetapi juga akan membantu Anda untuk menjaga kadar lemak dalam darah sehingga dapat senantiasa sehat.

c.    Bawang Merah dan Bawang Putih
Siapa yang tidak pernah mengonsumsi bawang merah dan bawang putih, tampaknya seluruh masyarakat Indonesia mengonsumsinya setiap hari, bukan? Tentunya melalui masakan sehari-hari. Duo bawang ini mampu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya imun, dan menghindarkan Anda dari berbagai macam infeksi.

d.    Bayam
Kesehatan mata Anda akan terjaga dengan memasukkan bayam dalam menu makanan sehat Anda. Ha ini karena bayam selain mengandung zat besi juga mengandung vitamin K dan antioksidan lutein. Semua kandungan ini sangat baik untuk darah dan mata. Anda hanya perlu memperhatikan cara mengolahnya saja.

e.    Oats
Jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, menu yang satu ini bisa menjadi andalan untuk sarapan pagi. Tentunya dengan porsi yang sesuai dan pas. Hal ini karena oats mengandung banyak sekali serat yang akan membantu peluruhan sisa-sisa makanan. Kandungan oats juga akan membantu Anda untuk menjaga elastisitas otot dan memperoleh energi harian yang besar.

Itulah 5 makanan yang harus masuk dalam menu makanan sehat Anda sehari-hari. Semoga bermanfaat. (BCC News)

0 comments:

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Berita Lainnya :

 
Copyright 2013 - Nandira Semesta Bandung
Designed by Republik Design