Heboh Kebun Binatang Bandung Dijual

BANDUNG CYBER CITY
Kamis 20 Maret 2014, media digemparkan dengan informasi mengenai Kebun Binatang Bandung yang dijual melalui sebuah website jual beli online, berniaga.com. Dalam iklan tersebut dituliskan bahwa tanah yang dijual berada di tengah kota, namun dihargai seperti harga pinggiran kota. Dalam iklan tersebut juga diinformasikan mengenai harga yang ditawarkan, yakni sebesar 7 juta per meter persegi. Padahal, didalam tanah yang sedang diiklankan tersebut berdiri sebuah kebun binatang, hutan Babakan Siliwangi, dan Sabuga atau Sasana Budaya Ganesa.

Pengunggah adalah Apitoadi, iklan ini diunggah pada tanggal 12 Maret 2014 pada jam 09.49 WIB. Dalam iklan tersebut juga digambarkan tanah yang dijual dengan visualisasi citra satelit sekaligus sejarah dari tanahnya. Terdapat juga informasi nomor telepon yang dapat dihubungi jika memang berminat untuk membeli. Sayangnya, saat hendak dikonfirmasi, tidak ada yang mengangkat nomor telepon yang tercetak dalam iklan tersebut.

Sementara itu, pihak pengelola Kebun Binatang Bandung membantah dengan tegas upaya penjualan kebun binatang ini. Humas Kebun Binatang Bandung, Sudaryo mengungkapkan bahwa pihaknya baru mengetahui ada iklan dalam situs jual beli online tersebut. Dia juga langsung membantah kabar yang telah beredar di masyarakat. Sudaryo kembali menegaskan bahwa pemiliknya, Romli, tidak ada niatan untuk menjual Kebun Binatang Bandung.

Sedangkan jika dibandingkan, luas kebun binatang Bandung adalah 14 hektare, sedangkan dalam iklan tersebut tanah yang dijual berada di jalan Taman Sari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung dengan luas 12,2 hektare. Sudaryo menambahkan, tidak ada Apitoadi di Kebun Binatang Bandung. Dia kembali menegaskan bahwa tidak ada yang mengenal orang yang telah memasang iklan di situs tersebut. Kebun Binatang Bandung pun mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang belum diketahui motifnya apa. Sekaligus kembali menegaskan bahwa kabar yang beredar hanyalah sebuah isu yang tidak perlu dipercaya.

Hingga berita ini terbit, nampaknya kabar bahwa penjualan kebun binatang Bandung hanyalah isu atau gosip itu benar adanya. Pasalnya, kini, pemilik akun Apitoadi telah menghapus iklan tersebut. Saat dicari, hanya ditemukan kalimat bahwa iklan sudah tidak ditemukan dengan 2 kemungkinan;
Pertama    : iklan tersebut sudah terjual
Kedua        : pengiklan sudah dihapus dari iklan.

Hal ini semakin menguatkan bahwa penjualan Kebun Binatang Bandung tidak sedang dijual dan kabar yang beredar hanyalah sebuah isu yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (BCC News)

1 comments:

  1. sebentar dulu main jual aja...
    luruskan dulu sejarahnya, soalnya sejarah kebun binatang masih simpang siur dan saya pastikan tidak lengkap. Ada orang yang berperan penting tidak disebut dalam sejarah kebiun binatang...

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Berita Lainnya :

 
Copyright 2013 - Nandira Semesta Bandung
Designed by Republik Design